Minggu, 14 Februari 2016

Elemen Kualitas



Elemen-elemen yang memenuhi unsur kepuasan pelanggan dalam kaitannya dengan kualitas produk yang baik adalah :
1.         Kinerja (Performnace) : adalah karakteristik utama produk atau jasa.
2.         Ciri khas (Feature) : adalah kekhasan dari produk atau jasa tersebut.
3.         Kehandalan (Reliability) : adalah diukur dari waktu terjadinya kerusakan pertama dengan rata-rata waktu terjadinya  kerusakan berikutnya.
4.         Kesesuaian (Comformance) : adalah kesesuaian desain produk dan karakteristik operasinya dengan standar yang telah ditentukan
5.         Ketahanan (Durability) : adalah daya tahan umur produk yang diukur dari seberapa lama produk tersebut dapat dimanfaatkan sampai harus diganti.
6.         Daya guna (serviceability) : adalah kemampuan produk dalam hal pemakaiannya.
7.         Estetika (Aesthetic) : adalah yang berhubungan dengan keindahan yang melekat padfa produk.
Kualitas yang dirasakan ( Perceived Quality ) : adalah berkaitan dengan reputasi.

0 komentar:

Posting Komentar